“THE FORBIDDEN KINGDOM” (resensi film)


 

Sabtu….libur lagi…

Saat nya mencari aktivitas diluar rutinitas,

Nampaknya juga minggu akhir April menjadi pekan film dalam aktifitas sehari-hari.

Hari ini saya memutuskan untuk menonton “THE FORBIDDEN KINGDOM”

Saya tertarik menonton film ini karena melihat poster filmya ada Jackie Chan dan Jet Li. Apa film ini tentang perseteruan Jackie Chan dan Jet Li yang diakhiri adegan kung Fu? Wah menarik untuk disimak

Di awal film diceritakan tentang seorang Jason anak amerika biasa yang tergila-gila dengan film kung Fu. Jason mencari DVD kung fu ke seorang tukang gadai yang udah tua renta, dan petualangan dimulai ketika Jason mendapatkan tongkat sakti yang konon dulunya merupakan milik dari “Kera Sakti” dan menghatarkanya ke Cina, di masa silam pada saat kung fu, dan kuda dan kemampuan untuk beladiri adalah yang paling utama. Singkat cerita Jason dipertemukan dengan Jackie Chan yang ternyata adalah ahli kung fu dengan jurus andalannya “jurus mabuk/drunken master”.

Petualangan berlanjut ketika Jason dan Jackie Chan yang sedang mengantarkan tongkat sakti milik Kera Sakti bertemu dengan Jet Li. Kemudian terjadilah aksi duel yang dinanti-nanti Jackie Chan berduel dengan Jet Li, dan aksi ini membuat saya kagum, dua orang yang ahli kung fu berduel untuk mendapatkan tongkat kera sakti. Duel berlangsung cukup lama (lumayan buat ngobatin rindu penggemar film laga), dan siapa yang menang ? (nonton deh..ditanggung gak rugi).

Film berlanjut ketika Jason merasa dirinya hanya tahu kung fu namun tak bisa melindungi dirinya dan memutuskan untuk belajar kung fu, dan sempat bingung siapa yang dipilih, Jackie Chan atau Jet Li ? karena ada pepatah tidak ada satu gunung yang ditempati dua orang master kung fu.

Duel-duel yang seru dan tidak membosankan dan landscape yang yang indah membuat film ini menjadi menarik, dan tidak membuat saya berkedip, walaupun akhir cerita film fantasi ini pun bisa ditebak.

Namun secara keseluruhan bagi yang ingin melihat aksi laga Jet Li dan Jackie Chan dalam satu film, dan duel aksi yang menarik lainnya film layak ditonton.

Dari cerita, watak, aksi laga lainnya film ini bagi layak diberi nilai µµµµ (4-keren banget!!!)

 

Sinopsis

Saat memburu DVD bajakan kung-fu di rumah penggadaian Chinatown, Jason (Michael Angarano) membuat penemuan luar biasa yang membawanya kembali ke Cina masa lampau. Di sana, Jason ditugaskan atas tugas yang menumental: ia harus membebaskan prajurit Raja Kera seperti diceritakan dalam dongeng, yang dipenjarakan oleh Panglima Perang Batu Giok yang jahat.

Bergabung bersama Jason, ahli kung fu bijaksana, Tuan Lu Yan (Jackie Chan) dan segerombolan prajurit termasuk Silent Monk (Jet Li). Harapan Jason untuk berhasil hanya dengan mempelajari prinsip kung fu yang sebenarnya — dan menemukan cara untuk kembali ke masanya.