penjualaan tiket AAC mencapai 3.650.000


pertanyaan ku mengenai sesukses apa sih film AAC? berita yang saya kutip dari Antara.com tanggal 13 mei 2008 menyebutkan penjualan tiket mencapai 3.650.000. Angka yang besar dan fantastis…berikut kutipannya

Sukses Besar di AAC, MD Entertainment Bagi Bonus


 

Jakarta (ANTARA News) – Rumah produksi film dan sinetron MD Entertainment bagi-bagi bonus berupa uang tunai kepada seluruh pihak yang terlibat pembuatan Ayat-Ayat Cinta (AAC), setelah film yang digarap sutradara Hanung Bramantyo itu meraih rekor penjualan tiket 3.650.000 lembar.

“Resminya, jumlah penonton AAC 3.650.000 (orang),” kata produser Manoj Punjabi dalam acara syukuran yang dilangsungkan di markas besar rumah produksi tersebut, Senin malam.

Menurut Manoj, sukses besar yang diperoleh merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dalam produksi AAC, mulai dari sutradara, pemain hingga kru film.

“Saya harus katakan, ini semua berkat kerja kita semua, juga teman-teman wartawan,” katanya.

AAC adalah sebuah film roman-religius yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy.

Banyak pihak memujinya sebagai tontonan yang memberikan pencerahan bagi masyarakat, khususnya umat Islam.

Menjawab pertanyaan wartawan, Manoj mengatakan, pihaknya masih memikirkan soal sekuel AAC.

Ditanya tentang rasa puas atas jumlah penonton yang diraih, ia mengatakan. “Kami sebenarnya ingin mencapai angka enam juta. Tapi kita lihat nantilah.”

Dibintangi oleh Freddy Nuril, Rianty Cartwright, Carissa Putri dan Melanie Putria, AAC saat ini menjadi produksi film dengan angka penjualan tiket tertinggi sejak film nasional mulai bergairah kembali pada 2000.

Dalam waktu tujuh tahun terakhir, film dengan angka penjualan tiket di atas dua juta lembar adalah Ada Apa Dengan Cinta (2,5 juta), Get Merried (2,2 juta), dan Naga Bonar Jadi 2 (2,4 juta). (*)