Reader’s Digest Indonesia (resensi majalah)


Reader’s Digest Indonesia (RDI)

majalah ini pertama kali aku beli pada akhir november 2006. ketertarikan ku akan majalah ini karena sudah beberapa bulan yang lalu covernya menarik perhatianku dan kemasannya yang kecil membuatku bertanya-tanya, apa iya majalah ini bagus dan tentunya informatif.

majalah ini lantas aku beli dan harganya Rp. 18.000,- bentuknya kecil..mirip majalah Intisari…lantas aku buka lembar perlembar majalah ini dan ternyata isinya berbeda dengan yang aku bayangkan.

kecil dan harganya pas, tidak membuat majalah ini terbatas dalam isi dan informasi, malahan yang saya dapatkan berupa ide baru, info lain yang gak saya dapatkan di majalah lain. pengemasan berita dan info yang dikemas dengan bahasa yang beda, membuat majalah ini mudah dimengerti.

ada beberapa rubrik yang terdapat di majalah ini, antara lain: Indonesiana, kilas Fakta, Sobat kita, Memori, Nukilan buku, Humoria, Info medis, gaya idup, potret indonesiana, artikel panjang dan lainnya. bonus yang ditawarkan pun beragam mulai dari info keuangan, tips pemilihan rumah, sekolah yang dihadirkan pas saat aku membutuhkan info ini.

majalah ini “memanjakan” pembacanya dengan acara RDI 5.30 yang diadakan di hari jumat jam 5.30. tempatnya bisa di cafe, resto atau tempat yang menarik. dan ini gratis cuma perlu daftar /sms. dan dijamin pulang dari acara ini tambah ilmu, temen dan makan.

majalah ini juga ada milistnya (readersdigest_indonesia@yahoogroups.com). anggota bisa daftar di readersdigest_indonesia-subscribe@yahoogroups.com. kritik saran dan tuker info dan gathering milis…saat ini member mencapai 323 anggota (mei 2008)

majalah ini hadir bulanan dan biasanya terbit di akhir bulan.

moga majalah ini menjadi alternatif bacaan disaat bacaan lain hanya mementingkan penjualan dan gak memperhatikan apa yang ingin pembacanya