film pilihan untuk liburan sekolah


INDIANA JONES AND THE KINGDOM OF THE CRYSTAL SKULL

Petualangan mencari harta karun merupakan tema umum yang dijadikan andalan film ini.
Namun yang menbedakan antara seri film yang satu dan yang lain ialah lokasi dan misteri dibalik penemuan harta karun.

Penemuan tengkorak kristal yang belum jelas apa merupakan hiasan atau merupakan tengkorak asli, membawa Indiana jones ke tempat yang tak terduga. Lintas negara, siang malam demi menyelidiki tengkorak aneh ini.

Walaupun alur film gampang ditebak , namun dengan adanya adegan aksi, landscape yang indah, serta kepiwaian aksi Harrison Ford, membuat film ini tidak membosankan, dan jangan kaget tiba-tiba semua berhubungan dengan alien (UFO).

Di film ini kita akan bertemu dengan tokoh-tokoh lama yang pernah mengisi indiana jones di episode-episode sebelumnya. Jadi bisa dikatakan film ini reunian Indiana jones dengan keluarga dan teman lama.

Rasanya gak aneh kalo kita sering nonton film misteri, atau aksi dan baca buku fiksi, yang sering menghubungkan besarnya kebudayaan aztec dengan keberadaan UFO/alien. Film ini juga ingin mengaitkan kalo sebenarnya kejeniusan serta majunya bangsa Aztec /maya adalah hasil ajaran atau didikan dari alien. Bener gaknya, nanti kita cari tahu dan kita bahas di blog ini.

THE CHRONICLES OF NARNIA: PRINCE CASPIAN

Melanjuti kesuksesan episode film Narnia, di episode yang kedua ini sutradara tetap memasang pemain lama. Dengan diawali suasana 1300 tahun sejak Narnia ditinggalkan oleh Ratu dan Raja nya, suasana kerajaan menjadi kacau dan penuh konflik. Konflik yang muncul gak lain seputar perebutan kekuasaan. Walaupun sudah ada pewaris yang sah, tetap saja ada pihak yang gak rela kalo kekuasaan nya digeser. Cerita ini pun mirip dengan dongeng kerajaan yang selalu kita lihat dari jaman kejaman. Alur cerita bertambah seru ketika pewaris tahta Narnia yaitu pangeran Caspian memanggil bantuan yang ternyata adalah anak-anak yang merupakan reinkarnasi dari raja dan ratu Narnia.

Cerita berlanjut dengan perang dan mulai dari sini pun alur gampang ditebak dan menjadi serasa datar. Namun sedikit terobati dengan landscape yang indah serta efek film yang canggih.

bagaimana akhir cerita film ini? Saya rasa bisa ditebak, namun gak ada salahnya untuk ditonton bareng anak-anak sebagai film liburan masa sekolah.

 

 

Jadi mau nonton yang mana?

Kalo mau film aksi dan misteri petualangan, tonton saja Indiana jones

Kalo mau film aksi dan legenda, tonton saja Narnia.