Modem kepanasan Simcard bengkok (curhat)


Sebulan sudah saya menggunakan modem Usb CDMA + starone, dan hasilnya sejauh ini lumayan cukup puas…

Puas karena hanya sesekali disconnect, murah banget

Namun yang jelas rekan-rekan netter tau kalo starone itu rajanya lelet (lambat).

Pada awal pemakain, kesan praktis saya dapatkan, colok, install, setting dan connect

Speednya pun lumyan dan gak lelet (lemot), dan ketika saya test juga ok (lihat posting sebelumnya). Namun sebulan setelah pemakaian jaringan nampaknya penuh dan speed nya pun turun hasilnya download 103kbps dan upload 48kbps (agak minim)

dan yang paling kerasa ialah sim card bengkok, hal ini mungkin karena modem kepanasan, dan beberapa netter menyarankan pake kipas angin (apa iya). Walhasil beberapa hari yang lalu simcard error. Saya cek ke galeri Indosat Ambasador untuk pergantian simcard. Di galeri Indosat terdeteksi chipnya rusak karena kepanasan dan ketika dicek Cuma bisa digunakan untuk sms doank dan fungsi sebagai internet dan nelpon nihil.

Customer service memutuskan untuk mengganti simcard nya dan ini bebas biaya (oh senangnya 🙂 , ) dijanjikan 1 X 24 jam bisa digunakan.

Keesokan harinya saya cek lagi di zyrex saya dan uh…..GAK BISAA, lantas saya telp cust service (111), dan ternyata jaringan gak masalah dan simcard masih error..(belum dipindahkan)..gak mau ambil pusing, saya pun datang lagi ke galeri Indosat Ambasador untuk menanyakan perihal simcard saya (lagi). Di cek lagi sama customer servicenya (uh kali ini cowok lagi, padahal ada yang cakep), dan dinyatakan lagi simcard saya error…(kog bisa?) dan customer service nya minta maaf (iya deuh) dan saya dikasih yang baru dan dijanjikan 2 jam lagi udah bisa (yang bener?)

Penasaran? 2 jam berikutnya (gak sabar) saya coba dan akhirnya…bisa…dan conecct…

Akhirnya lima hari gak internet terbalas, namun saya cek speed nya ternyata hanya segini (lihat gambar). Tapi gak papa, lelet dikit ak masalah yang penting gak pernah disconnect dan tetep murah…