Pekan Raya Jakarta 2008 (review)


Sabtu, 14 juni kemarin saya berkesempatan untuk mengunjungi Ajang tahunan Jakarta. Pekan Raya Jakarta banyak menawarkan hal-hal yang menarik dan sayang kalau dilalui begitu saja. Berdasarkan info yang saya posting sebelumnya (lihat  posting), saya akan menulusuri apa saja yang terdapat di ajang ini. Semenjak saya menginjak kaki ke Jakarta delapan tahun lalu, saya baru empat  kali (termasuk tahun ini) ke Pekan Raya Jakarta.

 

Dengan Katana Hijau, saya pun menyusuri jalanan jakarta yang agak macet menuju komplek Jakarta fair. Akses yang saya lalui sekitar kemayoran. Tak lama saya melihat umbul-umbul yang cukup ramai dan menandakan saya sudah dekat, dan plang arah panah pun banyak dan rasanya bagi anda yang baru ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) tak akan tersesat jika memang mengikuti arah panah yang disediakan panitia. Pukul 14.00 saya tiba di gerbang PRJ dan langsung dikenakan tarif masuk mobil Rp.10.000 untuk sekali masuk (ini belum termasuk biaya masuk orang ke PRJ lho). Masuk area parkir agak sedikit sulit karena nampaknya kendaraan sudah mulai banyak, namun dengan sedikit kejelian dan rada rebutan akhirnya saya berhasil memarkinkan kendaraan.

 Saatnya antri tiket….tiket PRJ 2008 sama dengan tahun kemarin.

Senin s.d jum at : Rp. 15.000,-

Sabtu s.d minggu : Rp 20.000,-

 

Dari tiket terlihat banyak tawaran diskon mulai dari produk Nu, League, hingga hadiah satu buah mobil. (jangan lupa isi identitas diri untuk pengundian).

Stand pertama saya masuki ialah Gambir expo, disini banyak makanan yang didesain mirip food court, tempat asesoris dan pakaian.

Dari tempat saya berdiri, saya mencium aroma makanan yang saya kenal, yup KERAK TELOR!!, baunya yang khas membuat saya hapal dengan rasa dan baunya yang menggoda. Harga yang ditawari Rp.10.000,- untuk telor ayam dan Rp.12.000 untuk telor bebek. (mAU?).

Di dalam kawasan pameran ini. Bisa kita temui mulai dari produk otomotif, Honda, Yamaha, Suzuki, Bajaj,, Kawasaki dan lainnya.

Untuk makanan mulai dari mie instant, seafood, Kopi, fiesta, hingga produk Rokok yang selalu melengkapi dengan SPG nya yang……(jawab ndiri..yah..).

 

Di PRJ 2008 ini terdapat enam hall (gedung) besar yang  juga menawarkan produk elektronik, furniture, kerajinan dan makanan dari 33 propinsi, produk kesehatan.

Beberapa stand menarik gambarnya saya sajikan di akhir tulisan.

 

Beberapa stand nampaknya banyak yang menawarkan produk unggulannya, namun seingat saya tak banyak perubahan atau keistimewaan yang ditampilkan dan sedikit membuat saya bosan…. Namun jangan khawatir masih banyak juga koq yang menarik diajang tahunan ini.

Yang menarik di pameran ini ialah ada beberapa stand antara lain:

  1. stand Cadburry (coklat!!!), menggoda dengan diskon dan paket murah meriah.
  2. ada Al quran 30 juz yang didesain di dalam satu  lukisan  (bacanya pake kaca mata pembesar…..repot yah)
  3. Yakult Raksasa yang dibuat dari ratusan Yakult (tebak berapa jumlahnya?)
  4. ada stand yang jual Bajaj kaki 3….
  5. miniature ruang kerja Presiden SBY….(perasaan tiap tahun ada)
  6. anda bias nelpon gratis di Boot XL…(syarat & ketentuan berlaku..he..heh)
  7. ada atm bergerak dari BNI (bisa ambil uang)…(biasa..)

 

Hari sabtu ini nampaknya juga saya lebih banyak berada dalam gedung karena seharian kawasan PRJ dilanda hujan (persiapkan payung).

Namun syukurlah jam 8an malam hujan sudah reda dan saya bisa menonton Band favorit saya ..Kerispatih…

Malam itu ada penampilan dari band Fase 13, Bumi, D’Massiv dan Kerispatih dengan album barunya ”Tak lekang oleh waktu”.

Tak terasa sudah jam 22.30…semua pagelaran band sudah nampil dan badan saya pun serasa sudah mulai letih. Oleh-oleh yang saya pilih kali ini adalah sNack- 5000an….yang sering dijaja oleh spg…lumayan buat nemenin nulis…

 

Ok…sekian review singkat Pekan raya Jakarta 2008 kali ini.

Sampai ketemu ditahun berikutnya….

Ayooo kita ke Jakarta fair….