SYAHADAT CINTA


Film Religi bermunculan seiring suksesnya film Ayat-ayat Cinta,

SYAHADAT CINTA yang merupakan cerita yang diangkat dari sebuah novel populer yang sama dan diharapkan dapat sukses seperti Ayat-ayat cinta. namun entah kenapa pada minggu pertama film ini nampaknya tak banyak disambut baik oleh para movie-freak. ini terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir. sabtu malam saja di bioskop ternama, film ini nampkanya juga kalah dengan kehadiran film Wall E- atau Basahh..

saya masih ingat malam itu yang duduk di bioskop itu gak lebih dari 10 orang….

kalo melihat dari ceritanya filmya gak beda jauh dari ayat-ayat cinta, namun saya merasa karena pembawaan karakter yang saya rasa agak kurang cocok dengan sang artis .

namun gak ada salahnya jika film ini dijakdikan refrensi untuk nonton bersama pasangan. dan mengingat landscape yang indah. moga menghibur anda.

refrensi cerita: (www.21 cineplex.com)

Iqbal (Arif Rahman), pemuda metropolis yang tidak pernah sholat dan tak bias mengaji. Namun akhirnya ia mulai meniti jalan yang benar, dimulai saat ia merasa bersalah telah mencelakai ibunya sendiri. Karena penyesalannya, ia memutuskan untuk mondok di pesantren Kyai Siddiq (Muchtar Sum) di Tegal Jadin. Ternyata selama dua bulan Iqbal hanya disuruh mengambil air dari telaga. Saking kesalnya, Iqbal meluapkan amarahnya di telaga. Disanalahi a bertemu dengan Aisyah (Imel Putri Cahyati), putrid Kyiai Subadar (Chairil JM), sekaligus cucu Kyiai Siddiq

Takut dimarahi Kyai dan adanya perseteruan religius yang sangat tajam, Iqbal melarikan diri tanpa tujuan. Hingga ia bertemu Pricilia (Cantika Atmanagara), gadis Kristen yang baik hati. Pricilla membantu iqbal mencari tempat tinggal namun Iqbal memutuskan untuk tinggal di rumah Ibu Jamilah (Donna Harun), seorang pengemis yang hidup bersama kedua anaknya, Fatimah (Salsa) dan Irsyad (Ricky Harun)

Dalam perjalanan mempelajari agama Islam, Iqbal mendapat banyak cobaan. Namun cobaan tersebut tidak membuatnyamundur dari tekadnya untuk menjadi orang yang taat.

poster : http://www.syahadat-cinta-themovie.com/index.htm