Kartun Benny & Mice: Jakarta Atas Bawah


Benny & Mice bikin buku baru…

moga kritikan dan sindirannya makin membuat kita tak sadar akan lucunya kita (nah lho)

artikel terkait:

 

Saat datangnya sukses sering terjadi secara misterius atau tak terduga. Itu pula yang terjadi dengan terbitnya buku Kartun Benny-Mice: Jakarta Luar Dalem, yang kemudian diikuti dengan Talk About Hapé. Semuanya terjual laris dalam jumlah puluhan ribu eksemplar. Kenapa kehebohan baru berlangsung pertengahan terakhir tahun lalu yang kemudian berlanjut hingga kini? Momenlah yang menangkap keunikan mereka dan memadankannya dengan kondisi sosial masyarakatnya. “Kehebohan” itu terungkap di berbagai segi dan tempat. Komentar di internet semakin marak. Di media cetak dan elektronik biasa, juga muncul beragam tanggapan. Penyedia jasa layanan telpon selular pun tak mau ketinggalan. Kartun-kartun yang termuat dalam Jakarta Luar Dalem bisa diunduh lewat telpon selular. Buku ini merupakan “kelanjutan” dari Jakarta Luar Dalem.

Apabila manusia Jakarta tampak meringis dan cengengesan menatap kartun Benny & Mice, sadarkah mereka betapa mereka itu pada dasarnya sedang menertawakan dirinya sendiri. (Seno Gumira Ajidarma, pengamat komik)
Jujur, lucu, nakal, dan kreatif luar biasa. Kadang mengeritik tapi tak pernah menggurui. Membaca Benny & Mice adalah seperti bercermin. Karya-karyanya merefleksikan kebaikan dan kejelekan kita apa adanya. (Dian Sastrowardoyo, pekerja seni)

Komikus/Kartunis: Benny Rachmadi & Muh. Misrad
ISBN: 978-979-26901-8-7
Tahun Terbit: 2008
Ukuran: 21 x 14 cm, viii + 136 halaman
Harga: Rp. 30000
Diskon: (10%) Rp. 27000

sumber artikel : http://nalar.co.id/kartun-benny-mice-jakarta-atas-bawah-sebentar-lagi-beredar-354.php

Advertisements