Tes Kpk 2009, test administrasi hingga medical test,


tepat setahun yang lalu saya mengikuti test masuk KPK 2008. dengan niat yang tulus dan kebranian dalam membrantas korupsi. form aplikasi saya ikuti dan wuih…..saya lolos ketahap test psikotest..

hm..test psikotesnya standar gak terlalu sulit namun banyak…biasa..mulai dari nalar..hingga test bahasainggris..seharian..sampai siang

pengumuman berikutnya saya dinyatakan lolos…Alhamdulillah,,

interview dengan HRD..atau pihak PPM rekrutmen…ada dua sesi..dalam sehari..

tesnya berupa pemberian test dinamika kelompok dan langsung dilanjutkan interview langsung

kali ini testnya lumayan menentukan..mirip investigasi..

teteup dengan do’a….dan usaha akhirnaya saya dinyatakan lolos lagi

dan berhak mengikuti tahapan terakhir berupa test inteview lagi dengan User alias pihak KPK

ah..tambah mendebarkan…

dan hari itupun saya lalui dan pengumuman nya …saya dinyatakan lolos…

dan berhak ikut medical test …

dan tak terasa mulai dari tahap pertama hingaa akhir test telah memakan waktu 3 bulan lebih….

sabar ya..buat yang ingin ikutan…

begitu banyak orang yang saya kenal ketika mengikuti test ini….dari bagian fungsional yangsaya ikuti sebanyk 50orang dan ketika medical tes, menyisakan empat orang..

dan ketika..pengumuman terakhir..hanya menyisakan 3 orang…dan saya dinyatakan tidak lolos medical test…

sedikit menyakitkan…namu rasa penasran begitu besar…apa yang meyebabkannya?…

ternayata saya gagal di SGPT-SGOT…apa ini?

silahkan googling…

namun saya tak pantang menyerah..masih ada kesempatan tahun ini…

apakabar ya..pa Arif, Mubarok dan Putra…

mereka kini di KPK….

bro..tunggu saya di kpk ya….