Kisah Legenda Kuliner Nusantara


Kisah Legenda Kuliner Nusantara-Rujak Cingur (Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini)

sejak tahun 2008 – 2011 saya selalu  menghadiri ajang tahunan festival jajanan bango dan selalu saya ulas di blog ini. review dikit di 2008, 2009, 2010, 2011.

saya review sedikit…

Di pertengahan tahun 2009  festival Jajanan bango 2009 kembali menghadirkan Legenda Kuliner Nusantara-Rujak Cingur (Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini) sempat saya ulas di blog ini. kala  itu Kisah Legenda Kuliner NusantaraRujak Cingur Sedati Bu Nur Aini menjadi cover untuk poster di FJB 2009.  awalnya saya tak mengira saya akan berjumpa lagi dengan makanan yang telah menjadi Legenda Kuliner Nusantara.  ah..rame banget..kala itu dan untungnya antrian untuk ke kuliner ini tak terlalu ramai jadi saya bisa langsung memesan dan menyantap Legenda Kuliner Nusantara ini.

walaupun begitu niat saya menikmati sajian makanan yang kini menjadi “kisah Legenda Kuliner Nusantara” tak surut. sempat bingung mau mulai dari mana…namun lontong medan kedai mamak menjadi pembuka…dan berikutnya….Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini…hmmm…menu yang ditawarkan tentunya tetap Rujak Cingur Special…rasanya memang 2007-2009-2011.. tiga kali makan rasanya selalu enak…menurut hasil wawancara dengan ibu Nur langsung saat itu, beliau selalu menjaga kesegaran dan keaslian bahan-bahan yang digunakan (pantesan…ya). pantesan saja kuliner ini sangat cocok dijadikan  kisah Legenda Kuliner Nusantara.