Pelatihan Assertive Communications Skills


pelatihan Assertive Communications skillBagaimana caranya agar dapat berkomunikasi dan memuaskan semua pihak, komunikasi yang terbuka, tegas namun tetap menghargai diri sendiri dan orang lain. Dalam konteks dunia kerja, setiap individu di dalamnya tentu berkeinginan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan menyampaikan ide, pendapat atau persepsinya dan menyenangkan setiap pihak yang diajak berkomunikasi. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan komunikasi yang baik sehingga hubungan personal didalam perusahaan dapat semakin erat serta mampu membawa kepada kemajuan perusahaan.

 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai Assertive Communications Skills. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu mengetahui filosofi komunikasi dan aspek dalam assertive communication skill, memahami caranya untuk berkomunikasi secara asertif dalam team building, mengetahui tahap-tahap penyelesaian konflik dan mampu berkomunikasi asertif sepanjang penyelesaian konflik tersebut dan mengetahui dasar-dasar employee counseling dan mampu berkomunikasi asertif dalam counseling tersebut.

 

MATERI PELATIHAN

Berikut adalah ringkasan materi pelatihan Assertive Communications Skills:

  1. Filosofi Komunikasi
  2. Jenis-Jenis Komunikasi: Aktif, Agresif, Asertif
  3. Peran Komunikasi dalam Dunia Bisnis
  4. Mengapa Komunikasi Assertif diperlukan
  5. Komunikasi Assertive dalam Team Building
  6. Teknik Menangani Konflik Secara Assertif
  7. Teknik Konseling
  8. Manfaat Komunikasi Assertif
  9. Cara Mengaplikasikan Komunikasi Assertif dalam dunia Kerja

 

TARGET PESERTA PELATIHAN

  • Semua pihak yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi

 

METODE PELATIHAN

  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok
  • Latihan
  • Studi kasus