Kekuatan motivasi Visualisasi


teknik-visualisasi.Mimpi adalah sebuah harapan yang ingin kita capai. Semua orang sukses seperti Bill Gates, Walt Disney dan Thomas Alva Edison mengawali kesuksesan mereka dengan mimpi. Namun banyak orang berpikir bahwa mereka tidak mungkin memiliki talenta luar biasa seperti Bill Gates, Walt Disney atau pun Thomas Alva Edison.

Untuk sebagian orang, mimpi-mimpi itu membuat mereka nyaman dan selalu berandai-andai dan akhirnya tidak ada tindakan untuk merealisasi mimpi tersebut. Padahal keberhasilan yang sesungguhnya adalah dalam BERTINDAK, bukan sekedar mimpi semata.

Pernahkah anda mendengar cerita tentang Billy Mills? Ia adalah seorang juara lari jarak jauh 10.000 meter pada Olimpiade Tokyo tahun 1964. Mari kita simak ceritanya:

Awalnya, Billy tidak memiliki prestasi yang istimewa. Rekor waktu yang dicapainya biasa-biasa saja. Namun Billy mempunyai mimpi besar menjadi juara olimpiade. Lalu, apa yang dilakukannya?

Prestasi puncak Billy hanya 30 menit pada jarak yang diperlombakan dalam olimpiade sebelumnya. Padahal, catatan rekor olimpiade waktu itu adalah sekitar 28 menit, sementara mungkin anda bertanya, apa susahnya kalau hanya selisih sekitar dua menit saja? Bila anda berlaga di bidang ini, selisih 0,1 detik saja bisa membuat anda berada di luar lima besar. Akhirnya, dia mulai berlatih mengejar 50 detik pertama dengan berlari sebanyak 25 putaran. Pada tahap pertama ini, dalam setiap putaran, Billy akan meningkatkan kecepatannya sebesar dua detik. Tahap berikutnya, meningkat menjadi satu menit per 25 putaran dan terus meningkat lagi agar bisa memecahkan rekor Olimpiade tersebut. Untuk melakukan semua itu, dia melatih diri selama empat tahun.

Kunci kemenangan Billy terletak pada kekuatan pikiran alam bawah sadarnya. Setiap hari Billy terus yakin bahwa dia bisa berlari bersama para pelari terhebat di dunia dan mengalahkan mereka sehingga ia dapat menyandang gelar juara di Olimpiade. Setiap hari Billy selalu membayangkan, memvisualisasikan, dan meresapi emosi kemenangan itu ratusan kali. Setiap hari Billy berlaku seolah-olah SUDAH menjadi sang juara, BUKAN AKAN menjadi juara.

Saat Olimpiade berlangsung, Billy Mills benar-benar berada di antara pelari-pelari terbaik dari berbagai negara di belahan dunia. Di putaran terakhir, ketika Billy masih menduduki posisi ketiga, saat itu dia hampir menyerah. Pada saat-saat genting seperti itu, secara fisik dia sudah sangat lelah. Kalau tubuhnya bisa berbicara, pasti sudah berteriak keras, “Hei Billy, berhentilah, saya sudah sangat letih, kasihanilah saya!”

Tapi Billy terus berlari dan berlari, dia terus mem-visualisasikan menjadi Juara Olimpiade. Kekuatan alam bawah sadarnya mendorong penuh semangat, ”AYO, SEDIKIT LAGI! SEDIKIT LAGI! KAMU PASTI MENANG! KAMU PASTI MENANG! KAMU PASTI MENANG! Ternyata benar, pada jarak belasan meter terakhir, secara mengejutkan ia bergerak melewati pelari di posisi kedua, dan kemudian melewati posisi yang pertama..! Tanpa disadarinya, dalam hitungan nol koma sekian detik, Billy Mills berhasil menjadi juara dunia lari 10.000 meter dengan catatan waktu 28.24.01. Fantastis!

Rekaman dokumentasi detik-detik terakhir saat Billy Mills mencapai garis finish di Olimpiade tersebut dapat dilihat di http://www.youtube.com. Rekaman itu selalu membuat saya merinding setiap kali menontonnya.

Para pembaca yang luar biasa, sebuah mimpi sangat penting untuk membuat kita semangat dalam menjalani hidup. “Mimpi” berfungsi sebagai “starter”, hal pertama yang harus dilakukan adalah, “Percaya” bahwa mimpi tersebut akan dicapai, “Pelajari”  cara-cara atau kiat bagaimana mencapai mimpi tersebut, dan yang terpenting adalah “Lakukan” cara-cara yang telah dipelajari tersebut dari sekarang juga! Maka impian anda akan menjadi kenyataan.

sumber: http://www.prutaqwa.com/news/64/Cerita-Motivasi-17-KEKUATAN-VISUALISASI