sukses kuliah dengan kekuatan pikiran


sukses kuliah dengan kekuatan pikiranPada abad-21 ini, dunia digemparkan dengan sebuah penemuan ilmiah yang sangat sederhana: kesuksesan seseorang tergantung dengan bagaimana cara dia berpikir terhadap sesuatu. Penemuan ini kemudian semakin diperkuat dengan buku karangan Rhonda Byrne, yaitu the Secret dan the Power. Lebih lanjut lagi, sukses dengan kekuatan pikiran ini semakin marak setelah ditemukan metode NLP, hypnosis, dan Law of Attraction. Tetapi kali ini kita tidak akan membahas itu, dan kita akan membahas 5 kunci sederhana yang dimiliki orang-orang sukses tentang bagaimana cara mereka memanfaatkan pikiran untuk meraih sukses. Penasaran? Langsung baca artikel selengkapnya.
1. Think One Step Ahead
Orang-orang sukses membiasakan diri mereka untuk berpikir selangkah atau beberapa langkah lebih jauh daripada mereka yang biasa-biasa saja. Ketika orang biasa berpikir untuk menyelesaikan segala sesuatunya sesuai dengan standar, orang sukses selalu memikirkan selangkah atau beberapa langkah lebih baik sehingga mereka memberikan sesuatu yang ‘lebih’ daripada suatu hasil standar yang diharapkan. Mereka yang memiliki pola pikir seperti memiliki peluang akselerasi sukses yang sangat besar.

2. If They Can Do It, I Can Do It too
Orang-orang sukses memiliki prinsip bahwa Tuhan memberikan manusia itu potensi yang sama adilnya. Pikiran yang memiliki kekuatan dahsyat, waktu yang sama setiap harinya, membuktikan bahwa ketika seseorang berhasil mencapai satu capaian tertentu, maka kita juga bisa mencapainya. Itulah prinsip yang dimiliki oleh orang-orang sukses. Tidak sampai di situ, tetapi mereka juga berani berkata dalam dirinya, jika orang lain bisa, dia juga bisa bahkan lebih baik lagi dalam mencapainya.

3. Think Like a Climber
Orang-orang sukses selalu memiliki pola pikir seperti seorang climber — atau pendaki. Seorang pendaki, tidak akan pernah menyerah sebelum mencapai puncak gunung untuk ditaklukkan. Sekeras apapun tantangan dan badai yang menyerang di tengah perjalanan, maka akan terus mendaki sampai mencapai potensi maksimalnya. Mereka selalu berpikir, Tuhan tidak menciptakan manusia selama 60, 70, atau 80 tahun hanya untuk menjadi seorang yang biasa-biasa saja. Semuanya ditakdirkan untuk mendaki, hanya manusianya yang berani mengambil tantangan itu atau tidak

4. Your Brain Like a Universe
Mereka yang sukses adalah mereka yang selalu berpikir bahwa diri mereka istimewa, unik, dan merupakan mahakarya agung dari Sang Pencipta. Ketika banyak sekali orang yang mengagumi bentuk alam semesta yang tidak terbatas ruang dan waktu, seorang yang sukses berpikir bahwa sesungguhnya potensi itu ada di dalam setiap manusia – yaitu otak dan pikiran mereka.

5. You’ll Become What You Think About
Prinsip yang tidak kalah dahsyat oleh mereka yang sukses adalah, “Anda akan menjadi seperti apa yang Anda pikirkan.” Tentunya setiap orang bebas ingin memikirkan diri mereka seperti apa. Bisa jadi seseorang memikirkan bahwa ‘saya bisa!’ atau ‘saya tidak bisa!’, Dan itu semua adalah benar! Bedanya, pikiran ‘saya bisa!’ itu adalah pikiran yang memberdayakan, sedangkan ‘saya tidak bisa!’ adalah pikiran yang menghancurkan. Silakan pilih, dan itulah diri Anda.

sumber: 5 Kunci Sukses dengan Kekuatan Pikiran